5 Usaha Sampingan pada Musim Hujan Dengan Modal Kecil Untung Besar

Usaha Sampingan Dimusim Hujan
Negara Indonesia terletak di daerah tropism aka hanya mempunyai dua musim yaitu musim hujan dan musim kemarau. Dan pada musim hujan seperti sekarang tidak ada salahnya kita mengambil inisiatif untuk membuka usaha sampingan di musim hujan seperti ini.

Pada musim hujan banyak sekali celah atau kesempatan untuk mengais rejeki, ada beberapa peluang usaha yang cocok dijalankan pada musim ini. Anda harus pandai menganalisa dan mengamati peluang usaha sampingan yang bisa menambah penghasilan.

Apabila anda bisa menjalankan peluang usaha dengan ulet dan gigih dalam segala bisnis maka jangan sia siakan ketika musim hujan datang. Jadi tidak salah jika ada pepatah mengatakan “ Hujan Datang Mambawa Berkah” karena sebenarnya pada musim hujan banyak ide bisnis yang bisa anda jalankan.

Apakah kamu sudah ada ide usaha sampingan pada musim hujan untuk mendapatkan tambahan penghasilan?

Berikut ini ada beberapa peluang Usaha sampingan yang bisa kamu coba pada musim penghujan seperti sekarang :

1. Menjual Perlengkapan Hujan

Ketika musim hujan perlengkapan yang banyak dicari biasanya seperti jas hujan, payung dan sepatu bot , karena peralatan tadi sangat di butuhkan saat musim hujan.

Jas hujan dan payung merupakan alat yang sangat penting dikala hujan itu paling sering digunakan oleh orang yang ingin keluar rumah atau bepergian dengan kendaraan bermotor agar tidak basah.

Dan untuk sepatu bot digunakan untuk menghindari celana mereka basah dan kotor terkena percikan air hujan.
Setiap hari permintaan untuk peralatan hujan sangat banyak ketika musim hujan tiba. Hampir setiap orang ketika musim hujan tiba akan membeli peralatan hujan.

Tinggal Anda berbelanja di pasar grosir atau swalayan, dan dijual kembali di pinggir-pinggir jalan atau juga bisa di rumah Anda jika rumah Anda berada di pinggir jalan/strategis. Pada intinya Anda mencari tempat yang biasa dilalui orang, apalagi di jalan-jalan arteri maupun jalan persimpangan.

2. Menjual jagung Bakar

Khususnya di Indonesia kalau masalah tanaman jagung jangan ditanya lagi pasti tumbuh subur, apalagi pada musim hujan. Banyak orang beranggapan kalau musim hujan sama halnya dengan musim jagung.

Menjual jagung bakar bisa dijadikan usaha sampingan kita untuk mendapatkan keuntungan. Memang aneh akan tetapi pada musim hujan cuaca sangat dingin, banyak orang-orang yang menginginkan kehangatan melalui makanan ringan.

Maka dari itu salah satu solusinya  yaitu makan jagung bakar. Apabila anda ingin menjalankan usaha menjual jagung bakar ini sangat mudah sekali, modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu banyak dan peralatan yang di gunakan cukup sederhana sekali.

3. Menjual Makanan dan Minuman Hangat

Makanan dan Minuman hangat adalah suatu contoh usaha yang tepat bagi Anda yang memanfaatkan keadaan dimusim penghujan. Karena rata-rata pengendara atau orang yang kehujanan pasti mampir. Warung/kedai yang Anda buka pasti banyak yang mencari hanya untuk sekedar menghangatkan tubuh dan beristirahat sejenak menunggu hujan reda.

Ada banyak sekali makanan dan minuman yang bisa menghangatkan badan ketika musim hujan. Contohnya seperti nasi goreng, mie rebus, minuman jahe, teh hangat dan masih banyak lagi.

Untuk anda yang ingin membuka usaha tersebut tidak perlu modal yang besar, anda cukup menyediakan tempat yang kecil saja tidak terlalu besar. Dan sediakan bahan baku untuk keperluan memasak dan membuat minuman.

Usaha ini memiliki nilai untung yang besar, tergantung pada modal Anda sendiri. Jika Anda niat dan tekun, pasti usaha ini juga akan bertahan lama, dan tidak pada saat musim penghujan saja.

4. Menjual Buah Musiman

Kesempatan bagi Anda untuk mencari buah yang ada pada saat musim hujan adalah menjadi sebuah peluang untung bagi Anda.

Anda cukup mencari info tentang agen di daerah penghasil buah musiman tersebut. Durian, rambutan, salak, duku, manggis, itulah contoh dari buah yang musiman atau pada saat musim penghujan.

Anda hanya bermodalkan tempat dan agen penyetok buah, tapi Anda juga harus berhati-hati jika akan mengambil buah, jangan yang terlalu matang, karena umur buah yang matang itu sangatlah pendek. Jika tidak laku adalah resiko Anda sendiri.

Nilai keuntungan juga bergantung  pada modal awal Anda. Jika Anda menjual beragam jenis buah, maka modal yang dikeluarkan juga lumayan besar juga.

5. Bisnis Laundry

Didaerah yang sedang turun hujan pastinya suasana langit yang cerah menjadi berawan gelap. Cukup bermaslah bagi sebagaian orang untuk mengeringkan pakaian mereka.

Orang orang banyak yang malas untuk mencuci pada musim hujan, maka kita harus mengambil kesempatan emas ini untuk membuka usaha laundry.

Mereka lebih suka melaundrykan pakaian mereka. Anda dapat memanfaatkan peluang ini untuk wirausaha yaitu jasa bisnis laundry.

Usaha ini sangat menjanjikan anda bisa memanfaatkan bisnis ini meskipun musim kemarau. Keuntungannya juga lumayan besar akan tetapi modal juga lumayan besar juga.

Sekian ulasan tentang 5 peluang usaha sampingan pada musim hujan yang bisa kamu jalankan untuk mendapatkan keuntungan yang besar, meskipun hanya sedikit contohnya mudah-mudahan bisa mendongkrak fikiran Anda yang ingin mempunyai penghasilan melalui usaha sampingan dimusim hujan. Terima kasih telah berkunjung.
Skin Care Moisturizer Cream
The use of skin care moisturizer creams is on the rise. More and more people are trying to find a way to put an end to premature aging, or slow the process of it happening all together. Unfortunately, we are all going to age, and at some point, we will show the signs of aging through wrinkles and other effects on our skin.The good news is, we don't have to let it happen right now or any time soon. There are many skin care moisturizer creams that have proven to reduce dryness and wrinkles in the skin. This makes many people appear to be younger than they really are. Better yet, people that start to use a skin care moisturizer cream at an early age often don't see the affects of premature aging until years after those that don't use skin care moisturizer creams.One of the most important parts of life is to be happy, right? Unfortunately, for some people being happy is hard to do if they are worrying about their appearance. More specifically, if they are worried about the wrinkles and the dryness of the skin on their face, hands, and other parts of their body that are routinely visible.While some people don't see the point in using skin care moisturizer creams to stop premature aging, it is for the most part not only widely accepted, but also recommended by beauticians and even some medical professionals.

clear skin, acne facial, body acne, best skin care products, acne clear, japanese skin care, facial products, what causes acne, oily skin, careline, anti wrinkle cream, anti aging skin care, anti aging eye cream, anti aging serum, simple skin care, face moisturizer, skin store, sephora skin care, acne treatments, saggy skin, acne skin, acne cleanser, skincare for dry skin, dry skin cream, basic skin care, products for dry skin, acne skin care products, lotion for dry skin, dermalogica skin care, skin care sets, acne skin care, botanics skin care, aloe vera skin care, collagen skin care, vitamin c skincare, avene skin care, acne cure, best face cream, garnier skin care, exposed skin care, origins skin care, private label cosmetics, korean skin care, collagen cream.

Through the use of skin care moisturizer creams, people are able to delay getting those annoying and unsightly aging wrinkles that often appear on their foreheads, under their eyes, and on other places on their body. By delaying these things, they are able to appear to be younger than they really are, which in turn in many cases gives them a better quality of life, which should be the ultimate goal for everyone.There are a ton of different skin care moisturizer creams on the market, and they all work differently for different people. This is because everyone's skin is different, so the ingredients in the sin care moisturizer cream react in different ways.The best way to "find the winner" is to try out as many different brands as you can. One way to do that is to take advantage of all of the free trial offers that exist. Companies will offer a free trial as a way to get people to try their product, if they like it, they continue to use it which in turn gives the skin cream company a steady and repeat customer. So, take advantage of the offers that are out there, save yourself some cash, and find a skin cream moisturizer cream that works for you.

wrinkles, cosmetics, face mask, skin care, eye cream, skin moisturizer, face moisturizer, anti aging, anti wrinkle, moisturizer, moisturizing, dry skin, sensitive skin, cosmetic brands, facial cleanser, skin care routine, lotion, skin care products, face cream, skin care brands, cleanser, smooth skin, facial treatment, acne cream, peeling skin, men's skin care, beauty products, acne scars, skin beauty, beautiful skin, caring skin, acne scar treatment, skin care tips, moisturizer for dry skin, skin care regimen, best acne treatment, acne treatment, skin repair, best anti aging cream, glowing skin, best eye cream for wrinkles, acne prone skin, acne removal, anti aging cream, eye wrinkles, organic skin care.

Subscribe Our Newsletter

0 Response to "5 Usaha Sampingan pada Musim Hujan Dengan Modal Kecil Untung Besar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel