Usaha Keripik Singkong Dengan Pemasaran Yang Baik dan Benar

singkong
Kriuk…kriuk…., renyah keripiknya, renyah juga untungnya. Meski keripik adalah makanan murah, namun tidak lantas menjadi makanan murahan. Telebih untuk keripik singkong yang dulunya dinilai sebagai makanan khas orang-orang di kampung maupun di pedesaan. Karena singkong sendiri memang merupakan makanan yang biasa kita temukan di dusun-dusun.

Namun lain dulu lain sekarang, kini singkong lebih punya nilai ekonomis tinggi di mata masyarakat wirausahawan di bidang makanan, baik makanan ringan maupun industri pangan yang menjadikan singkong sebagai bahan utamanya, mengingat potensi singkong sebagai objek untuk berbisnis, tentu bisa segera kita coba. Terlebih untuk komoditi seperti keripik singkong, kini sedang naik daun di mata para pecinta camilan.

Memilih singkong sebagai bahan baku untuk membuat keripik, tentunya bisa menjadi alternatif bisnis makanan dengan modal kecil. Karena bahan baku singkong sendiri memang bisa diilang cukup ekomonomis bagi usaha mikro, kecil, maupun menengah. Dan memproduksi keripik singkong dalam sakala kecil maupun besar, potensi akan pasarnya akan selalu terbuka dan selalu diminati para penikmat camilan murah namun renyah ini.

Camilan Enak dan Murah

Jajanan murah punya kecenderungan mudah laku dan bagi para pelaku usaha makanan ringan, biasanya akan lebih mudah menjalankan perputaran uangnya. Keripik singkong sendiri menjadi jajanan yang cukup ekonomis bagi berbagai lapisan masyarakat, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Baca : Bisnis Online Bagi Mahasiswa

Keripik singkong sendiri bisa dibilang cukup berfariasi dari segi rasa maupun harga. Bidikan konsumen akan mudah kita tentukan sesuai produk yang dibuat. Kini keripik singkong pun tak jarang dikemas dalam rasa keripik pedas yang cukup menggugah selera namun dengan harga yang cukup ekonomis.

Singkong Mudah Didapat

Ini merupakan sebuah anugrah tersendiri bagi masyarakat pedesaan, dimana ada banyak lahan kosong yang bisa diotimalkan untuk menanam singkong. Singkong unggulan sebagai bahan baku untuk membuat keripik singkong maupun jenis makanan lain yang terbuat dari singkong, tentu cukup dicari bagi kebanyakan pelaku industri keripik singkong, getuk singkong hingga tape singkong.

Dan untungnya singkong juga cukup mudah didapat, terlebih untuk lokasi-lokasi di daerah yang banyak pekarangan di belakang rumah para warga terdapat kebung singkong skala kecil. Di pasar pun kita akan cukup mudah menemukan singkong, namun untuk jumlah yang cukup besar, kita pun bisa mendapatkannya langsng pada petani singkong maupun membeli singkong di kebun-kebun kecil milik warga desa.

Singkong Sedang Naik Kelas

Hore.. singong naik kelas… , hehe bukan lantaran nilai rapotnya bagus atau lulus ujian kenaikan kelas, namun naik kelasnya singkong ini lantaran banyak inovator di bidang bisnis makanan membuat kemasan produk dari bahan baku singkong degan harga mahal.

Keripik Maicih dari bandung misalnya, meski dari bahan baku singkong, namun pasarannya menembus pangsa pasar kalangan menengah ke atas. Dan tidak hanya Maicih saja, banyak keripik singkong pedas dari berbagai brand yang cukup dicari masyarakat.

Setelah kita sudah memantapkan untuk memulai Bisnis Camilan Kripik Singkong ini hal yang perlu diperhatikan dan dikerjakan selanjutnya yaitu bagaimana cara memasarkannya, bisnis apa saja kalau tanpa ada pemasarannya tidak mungkin bisa sukses dan berkembang seperti yang diinginkan oleh semua orang.

Baca : Bisnis Sampingan dari Rumah yang Untung Melimpah

Ada beberapa cara untuk memasarkan Camilan Keripik singkong ini yang bisa anda jadikan pertimbangan.

Memiliki Keunikan

Buatlah produk kripik yang anda jalankan se unik mungkin biar produk kita mempunyai ciri khas tersendiri dan terlihat berbeda dari usaha kripik pesaing kita. Banyak yang bisa dibuat unik dari produk kita, diantaranya dari kemasan, rasa dan cara promosi kita kepada calon pebeli.

Promosikan Produk

Agar produk kripik kita dikenal banyak orang langkah selanjutnya yaitu dengan melakukan promosi. Banyak cara untuk melakukan promosi apalagi sekarang dimudahkan dengan adanya media sosial, jadi kita tinggal mempromosikan produk yang kita punya di media sosial seperti di Facebook, Twitter, Instagram, Dll.

Atau kita bisa promosikan kepada teman dekat dan kerabat, dengan demikian secara tidak langsung mereka juga  bisa membantu mempromosikan produk kita.

Mencari Distributor yang Tepat

Dengan kita bekerja sama dengan distributor atau istilah kerennya sekarang adalah reseller maka mereka akan membantu memasarkan produk kripik singkong kita. Tipsnya yaitu pilihlan distributor yang mempunyai jaringan yang luas.

Jika kripik singkong kita sudah memiliki peminat yang banyak, maka akan banyak distributor yang akan menjualkan produk kripik kita.

Pelayanan Maksimal

Hal yang sangat penting dalam memasarkan sebuah produk yaitu memberikan pelayanan yang maksimal kepada pelanggan kita atau calon pelanggan, karena kalau cuman promosi saja belum cukup dalam untuk memasarkan sebuah produk.

Baca : Peluang Usaha Sampingan Yang Bisa Diambil Dan Dimanfaatkan

Jadi yang perlu diperhatikan adalah hubungan baik dan pelayanan yang baik untuk pelanggan. Pelanggan yang sudah nyaman dengan pelayanan kita secara otomatis akan menceritakan kepada teman-teman mereka tentang kualitas produk kita dan pelayanannya.

Jadi mulai sekarang jangan di anggap remeh terhadap singkong ini, jika dikelola dengan baik dan dengan pemasaran yang juga baik akan menambah pundi-pundi rupian bagi para sobat sekalian. Semoga Sukses.
Skin Care Moisturizer Cream
The use of skin care moisturizer creams is on the rise. More and more people are trying to find a way to put an end to premature aging, or slow the process of it happening all together. Unfortunately, we are all going to age, and at some point, we will show the signs of aging through wrinkles and other effects on our skin.The good news is, we don't have to let it happen right now or any time soon. There are many skin care moisturizer creams that have proven to reduce dryness and wrinkles in the skin. This makes many people appear to be younger than they really are. Better yet, people that start to use a skin care moisturizer cream at an early age often don't see the affects of premature aging until years after those that don't use skin care moisturizer creams.One of the most important parts of life is to be happy, right? Unfortunately, for some people being happy is hard to do if they are worrying about their appearance. More specifically, if they are worried about the wrinkles and the dryness of the skin on their face, hands, and other parts of their body that are routinely visible.While some people don't see the point in using skin care moisturizer creams to stop premature aging, it is for the most part not only widely accepted, but also recommended by beauticians and even some medical professionals.

clear skin, acne facial, body acne, best skin care products, acne clear, japanese skin care, facial products, what causes acne, oily skin, careline, anti wrinkle cream, anti aging skin care, anti aging eye cream, anti aging serum, simple skin care, face moisturizer, skin store, sephora skin care, acne treatments, saggy skin, acne skin, acne cleanser, skincare for dry skin, dry skin cream, basic skin care, products for dry skin, acne skin care products, lotion for dry skin, dermalogica skin care, skin care sets, acne skin care, botanics skin care, aloe vera skin care, collagen skin care, vitamin c skincare, avene skin care, acne cure, best face cream, garnier skin care, exposed skin care, origins skin care, private label cosmetics, korean skin care, collagen cream.

Through the use of skin care moisturizer creams, people are able to delay getting those annoying and unsightly aging wrinkles that often appear on their foreheads, under their eyes, and on other places on their body. By delaying these things, they are able to appear to be younger than they really are, which in turn in many cases gives them a better quality of life, which should be the ultimate goal for everyone.There are a ton of different skin care moisturizer creams on the market, and they all work differently for different people. This is because everyone's skin is different, so the ingredients in the sin care moisturizer cream react in different ways.The best way to "find the winner" is to try out as many different brands as you can. One way to do that is to take advantage of all of the free trial offers that exist. Companies will offer a free trial as a way to get people to try their product, if they like it, they continue to use it which in turn gives the skin cream company a steady and repeat customer. So, take advantage of the offers that are out there, save yourself some cash, and find a skin cream moisturizer cream that works for you.

wrinkles, cosmetics, face mask, skin care, eye cream, skin moisturizer, face moisturizer, anti aging, anti wrinkle, moisturizer, moisturizing, dry skin, sensitive skin, cosmetic brands, facial cleanser, skin care routine, lotion, skin care products, face cream, skin care brands, cleanser, smooth skin, facial treatment, acne cream, peeling skin, men's skin care, beauty products, acne scars, skin beauty, beautiful skin, caring skin, acne scar treatment, skin care tips, moisturizer for dry skin, skin care regimen, best acne treatment, acne treatment, skin repair, best anti aging cream, glowing skin, best eye cream for wrinkles, acne prone skin, acne removal, anti aging cream, eye wrinkles, organic skin care.

Subscribe Our Newsletter

0 Response to "Usaha Keripik Singkong Dengan Pemasaran Yang Baik dan Benar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel