5 Kesalahan Fatal yang Banyak Dilakukan Oleh Pengusaha Pemula

cara yang salah
Masa Muda waktu yang sangat tepat untuk memulai sebuah bisnis, dimana semangat masih begitu menggebu-gebu. Apakah tidak ada fikiran untuk anda memulai sebuah bisnis yang menjanjikan? Pasti dalam hati kecil Kita ada keinginan memiliki usaha sendiri.

Dari keinginan tersebut, mulai muncul sebuah dibenak kita “Apakah Kamu mau jadi seperti ini terus-menerus? Menjadi bawahan sampai tua? Kemudian kalau umur anda sudah tua maka akan diberhentikan dari pekerjaan karena kalau sudah tua mulai tidak produktif lagi, Kamu mau makan apa? Keluargamu mau Kamu nafkahi dengan apa?”

Dalam pemikiran dan semangat seperti itu pernah tumbuh di dalam hati Anda. Bukan cuma anda, tapi saya juga.

Lalu, semangat itu tiba-tiba menciut karena beberapa hal.

Bisa karena modal yang tidak memadai, belum tahu harus membuat bisnis apa dan buta tentang bisnis yang akan di geluti.

Dan yang paling utama dari semua itu adalah tidak tahu harus mulai dari mana.

Pada umumnya banyak sekali pemuda-pemudi memiliki permasalah ketika ingin memulai bisnis barunya. Ada beberapa di antaranya bisa mengatasi semua permasalah tersebut dan pula yang harus undur diri dari impiannya karena belum memiliki solusi dari permasalahan itu.

Namun, ada beberapa point yang sangat penting yang harus anda ketahui sebelum anda mulai membangun sebuah bisnis.

Ada beberapa langkah awal yang saya sarankan untuk Anda ketika ingin mulai dan membangun bisnis.

Baca : Motivasi Bisnis Orang Terkaya Didunia

Hal yang paling utama anda harus tahu terlebih dahulu, kesalahan-kesalahan fatal apa saja yang sering di lakukan oleh para pelaku bisnis pemula.

Berbagai kesalahan ini sebenarnya Bukan hanya pemula, namun kesalahan ini juga sering kali di lakukan oleh para pembisnis besar.

Oleh sebab itu, saya ingin berbagi langkah-langkah mengurangi kesalahan dalam berbisnis ini semua dengan Anda. Agar impian Anda yang begitu penting tersebut tidak hancur dalam sekejap mata.

1. Mengambil Tindakan yang Salah

Jika anda benar-benar ingin membangun sebuah usaha mulai dari awal, janganlah asal mengambil tindakan hanya karena anda terlalu bersemangat ingin segera memiliki usaha sendiri.

Terkadang, semangat pengusaha Anda mulai tumbuh karena terpengaruh oleh kata-kata motivasi. Dalam hal itu memang baik, namun ketika Anda terlalu bersemangat terkadang api semangat anda malah bisa membakar diri sendiri sebelum usaha yang Anda bangun itu menghasilkan apapun.

Dalam Melakukan sesuatu anda harus memikirkannya matang-matang, meskipun anda sudah melihat sebuah peluang di depan mata.

Kadang ada orang yeng berfikira "kalo terlalu banyak mikir nanti peluangnya hilang"

Semua Piliha ada ditangan anda, Mengambil peluang dengan gegabah yang akan mengakibatkan usaha anda bangkrut dan gagal atau memikirkannya dengan matang-matang dan meraih sebuah kesuksesan.

Baca Juga : Memulai Usaha Baru Dengan Menggunakan Gerobak

Selain memikirkannya dengan matang, Hal yang penting lainnya adalah Anda juga harus menguasai ilmu yang cukup mumpuni di bidang yang akan Anda tekuni. Anda harus memiliki pengetahuan mengenai 3 hal dasar keuangan perusahaan, yaitu Neraca, Laba Rugi dan Arus Kas.

Sekedar saran dari saya yaitu Sebaiknya Anda juga harus memiliki guru atau mentor yang sudah berpengalaman di bidang yang sama dengan Anda, dengan begitu Anda bisa saling sharing dan meminta pendapat kepadanya.

2. Niatan yang Salah

Kadang kita mempunyai pemikiran "Saya Ingin kaya juga seperti orang itu" dan pasti akan mencari tahu orang tersebut punya usaha apa dan bekerja apa? Ini merupakan salah satu yang memotivasi seseorang sehingga ingin membangun usahanya sendiri.

Akan tetapi Ketika seseorang memulai usahanya dengan didasari niatan “ingin kaya seperti orang itu” maka usaha yang akan Anda rintis tidak akan bertahan lama karena niat anda sudah sangat rapuh pada awalnya.

Ketika Anda sudah memiliki niat seperti itu, maka segeralah untuk dibenahi!. Karena seorang pengusaha yang besar itu memiliki niat kuat yang tidak hanya ikut-ikutan ingin kaya tetapi seorang pengusaha besar itu punya niatan ingin sukses.

Baca : Penyebab Kegagalan Usaha Kuliner

Dalam berbisnis bukalah sebuah permainan ikut-ikutan. Bisnis merupakan masa depan yang akan menentukan kesuksesan anda kelak.

Jadi mulai sekarang, periksa kembali niatan Anda dalam membangun bisnis. Jika niatan anda sudah benar-benar kuat dan baik, maka dalam memulai bisnis anda sudah memiliki pondasi hati kuat yang akan membuat seorang pengusaha itu memperjuangkan bisnisnya.

Kalau sudah mempunyai tujuan dan niat yang kuat, maka akan menentukan fokus gerak bisnis anda kedepannya agar tidak mudah tergoda untuk mulai membangun bisnis lain atau cuma memikirkan keuntungan usaha saja.

3. Ingin yang Instan

Yang dimaksud dengan ingin yang instan ini apa sih? Pertanyaan ini pasti akan muncul di benak anda jika membaca artikel ini. Kebanyakan pembisnis pemula itu inginnya serba instan dan tidak mau ribet.

Ingin serba Instan dalam mendapatkan keuntungan yang banyak tentunya. Apalagi?
Bisnis itu harus dimulai melalui proses dan tahapan-tahapan agar agar kita merasakan manis pahitnya dalam berbisnis. Bahkan salah satunya adalah tahapan merugi.

Memang, sebagian besar pengusaha tidak ingin mengalami kerugian dalam bisnis mereka, namun hal itu akan banyak dialami oleh setiap pelaku bisnis pemula untuk melangkah menuju kesuksesan yang sesungguhnya.

Baca Juga : Memulai Bisnis Bagi Karyawan

Akan tetapi, tidak sedikit dari para pengusaha yang ingin melompati fase merugi ini dengan berbagai banyak cara. Hal inilah yang sering menyebabkan para pengusaha pemula mengalami kehancuran sebelum mendapatkan hasil yang maksimal.

Oleh sebab itu, Mulai sekarang anda harus memiliki perencanaan yang sangat matang untuk bisnis yang ingin anda kelola saat ini. Cepat dan lambatnya dalam berbisnis untuk berkembang itu tergantung dari cara pengelolaannya.

Untuk itu, Anda harus memahami mulai sekarang proses-proses yang harus di lewati agar anda tidak terlalu terburu-buru yang akan mengakibatkan kesalahan dalam mengambil sebuah keputusan.

4. Gaya Hidup Berlebihan

Kesalahan Ini yang sering jadi permasalahan pribadi seorang bisnis permula. Terlalu banyak gaya dan bahkan boros. Membeli sesuatu yang tidak memiliki manfaat apapun dan tidak memiliki peran penting dalam bisnis anda. Padahal, usahanya belum memiliki keuntungan yang besar dan bahkan keuangannya masih belum stabil.

Tidak banyak bagi yang memulai bisnis berfikiran bahwa saat ini sudah memiliki sebuah bisnis sendiri dan telah menghasilkan beberapa keuntungan pasti muncul beberapa keinginan. Misalnya berkeinginan untuk membeli ini, beli itu dan yang lainnya tanpa bisa membedakan uang pribadi dan uang khusus bisnis anda. Mempunyai pemikiran seperti Itu tidak salah, karena memang pada dasarnya manusia itu memiliki keinginan yang tidak terbatas.

Tetapi, jika semua itu dituruti tanpa adanya pengereman dalam diri anda, hal itu bisa mengikis bahkan bisa menhancurkan bisnis yang kita bangun sedikit demi sedikit. Pada mulanya tidak akan terasa, akan tetapi lama kelamaan jika kebiasaan itu terus menerus ada dalam diri kita, maka bukan tidak mungkin bisnis Kita tidak akan pernah berkembang bahkan lebih buruknya lagi bisa gulung tikar.

Baca : Wirausaha dan Kerja Hanya Bermodal Smartphone

Anda pasti tidak ingin jika bisnis yang Anda bangun hancur cuman gara-gara gaya hidup berlebihan bukan?

Oleh sebab itu, segeralah rubah gaya hidup anda menjadi lebih sederhana meskipun sudah menjadi seorang pengusaha yang sukses. Mulailah bijak dalam mengatur perihal keuangan perusahaan dan keuangan pribadi.

Pada umumnya, seorang pengusaha memang akan merubah gaya hidup mereka sesuai dengan perkembangan bisnis yang di kelola. Namun, jangan karena hal itu didalam fikiran kita menumbuhkan benih kesombongan, Karena kesombongan adalah awal dari kehancuran.

5. Gampang Tertipu

Bagi Anda yang mempunyai mimpi memiliki masa depan yang baik dengan membangun sebuah usaha adalah sasaran yang sangat empuk bagi para penipu.

Awalnya, mereka memang baik dengan Anda, membantu Anda menyelesaikan beberapa permasalahan mengenai ekonomi atau permodalan dengan sangat bijak dan bisa di terima oleh logika.

Tetapi ketika kepercayaan anda sudah mulai terbangun dengan penipu tersebut, Anda akan terlena dengan semua yang dikatakan oleh orang tersebut karena Anda sangat berhasrat untuk menjadi lebih baik dengan bisnis anda dan dia menawarkan bantuan yang anda perlukan.

Di tipu bukanlah pengalaman yang menyengkan namun pelajaran yang harus Anda patri dengan kuat di pikiran agar tidak mengalaminya 2 kali.

Baca Juga : Tips Agar Tidak Tertipu Saat Belanja Online

Oleh sebab itu mulai sekarang jika anda yang ingin memulai bebisnis dari nol sebaiknya berhati-hati dengan orang yang mengiming-imingi hal yang muluk-muluk.

Mulai sekarang kenali orang tersebut lebih dalam dengan silaturahim, membuat perjanjian dengan orang tersebut, periksa kembali tentang orang tersebut mulai dari identitas dia dan prilakunya di mata masyarakat, keluarga juga temannya. Hal ini bisa anda lakukan agar terhindar dari penipuan.

Tidak ada salahnya jika anda mau memulai sebuah bisnis dari awal dilakukan sendiri, hal ini memang akan lebih merepotkan tapi bisa membantu anda untuk meminimalisir tingkat penipuan yang akan Anda alami.

Nah itu sedikit pembahasan tentang Kesalah yang sering dilakukan oleh pengusaha pemula, bagi sobat yang ingin bisnisnya sukses tidak ada salahnya hindari kesalahan-kesalahan di atas. Semoga bermanfaat bagi kita semua dan Salam Sukses.
Skin Care Moisturizer Cream
The use of skin care moisturizer creams is on the rise. More and more people are trying to find a way to put an end to premature aging, or slow the process of it happening all together. Unfortunately, we are all going to age, and at some point, we will show the signs of aging through wrinkles and other effects on our skin.The good news is, we don't have to let it happen right now or any time soon. There are many skin care moisturizer creams that have proven to reduce dryness and wrinkles in the skin. This makes many people appear to be younger than they really are. Better yet, people that start to use a skin care moisturizer cream at an early age often don't see the affects of premature aging until years after those that don't use skin care moisturizer creams.One of the most important parts of life is to be happy, right? Unfortunately, for some people being happy is hard to do if they are worrying about their appearance. More specifically, if they are worried about the wrinkles and the dryness of the skin on their face, hands, and other parts of their body that are routinely visible.While some people don't see the point in using skin care moisturizer creams to stop premature aging, it is for the most part not only widely accepted, but also recommended by beauticians and even some medical professionals.

clear skin, acne facial, body acne, best skin care products, acne clear, japanese skin care, facial products, what causes acne, oily skin, careline, anti wrinkle cream, anti aging skin care, anti aging eye cream, anti aging serum, simple skin care, face moisturizer, skin store, sephora skin care, acne treatments, saggy skin, acne skin, acne cleanser, skincare for dry skin, dry skin cream, basic skin care, products for dry skin, acne skin care products, lotion for dry skin, dermalogica skin care, skin care sets, acne skin care, botanics skin care, aloe vera skin care, collagen skin care, vitamin c skincare, avene skin care, acne cure, best face cream, garnier skin care, exposed skin care, origins skin care, private label cosmetics, korean skin care, collagen cream.

Through the use of skin care moisturizer creams, people are able to delay getting those annoying and unsightly aging wrinkles that often appear on their foreheads, under their eyes, and on other places on their body. By delaying these things, they are able to appear to be younger than they really are, which in turn in many cases gives them a better quality of life, which should be the ultimate goal for everyone.There are a ton of different skin care moisturizer creams on the market, and they all work differently for different people. This is because everyone's skin is different, so the ingredients in the sin care moisturizer cream react in different ways.The best way to "find the winner" is to try out as many different brands as you can. One way to do that is to take advantage of all of the free trial offers that exist. Companies will offer a free trial as a way to get people to try their product, if they like it, they continue to use it which in turn gives the skin cream company a steady and repeat customer. So, take advantage of the offers that are out there, save yourself some cash, and find a skin cream moisturizer cream that works for you.

wrinkles, cosmetics, face mask, skin care, eye cream, skin moisturizer, face moisturizer, anti aging, anti wrinkle, moisturizer, moisturizing, dry skin, sensitive skin, cosmetic brands, facial cleanser, skin care routine, lotion, skin care products, face cream, skin care brands, cleanser, smooth skin, facial treatment, acne cream, peeling skin, men's skin care, beauty products, acne scars, skin beauty, beautiful skin, caring skin, acne scar treatment, skin care tips, moisturizer for dry skin, skin care regimen, best acne treatment, acne treatment, skin repair, best anti aging cream, glowing skin, best eye cream for wrinkles, acne prone skin, acne removal, anti aging cream, eye wrinkles, organic skin care.

Subscribe Our Newsletter

0 Response to "5 Kesalahan Fatal yang Banyak Dilakukan Oleh Pengusaha Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel